Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tips Mengatasi WhatsApp Pending, Agar Pesan Kamu Cepat Terkirim

main-list-image-35d11854-cc84-4eb8-9e8d-ca26255a7199-1

Sebagian besar pengguna smartphone brand dan tipe apapun, nyaris dipastikan memakai aplikasi WhatsApp untuk berbicara dengan orang tua, sahabat, sampai pasangan.

Walaupun diketahui sebagai salah satu aplikasi messaging dengan jumlah pengguna paling banyak di dunia, WhatsApp bukan berarti tidak mempunyai permasalahan sama sekali. Banyak penggunanya kerap meringik, lantaran WhatsApp kerap pending ataupun error, sehingga pesan yang mau di informasikan jadi tidak terkirim, apalagi tidak diterima.

4 Panduan Mengatasi WhatsApp Pending, Supaya Pesan Kalian Cepat Terkirim

Oleh karena itu, kali ini kita akan mangulas dan membagikan panduan bagaimana cara menanggulangi WhatsApp pending, sehingga kalian tidak lagi menemui permasalahan saat berbicara memakai WhatsApp.

1. Cek terlebih dulu internet yang kalian pakai.

Dalam beberapa permasalahan yang ditemui, permasalahan WhatsApp pending ini sesungguhnya karena urusan sepele, ialah jaringan internet yang tidak mencukupi alias bermasalah.

Oleh karena itu, saat sebelum kalian bimbang untuk mencari solusinya, perhatikan apakah kalian lagi dalam jaringan internet yang baik. Kalian dapat berupaya untuk mengganti operator seluler lain, ataupun mengkoneksikan smartphone ke jaringan Wi- Fi yang ada dan dapat diakses free.

2. Coba restart jaringan dengan menyalakan airplane mode.

Tiap smartphone saat ini telah dilengkapi dengan mode pesawat, yang sesungguhnya dapat kalian pakai untuk melakukan restart jaringan internetmu.

Triknya gampang kok, kalian tinggal memencet tombol airplane mode yang ada. Ketika ditekan, semua konektivitas smartphone secara otomatis akan mati. Sesudahnya, matikan mode ini dengan memencet tombol airplane mode kembali, dan jaringan akan secara langsung menyala kembali.


3. Cek fitur hemat daya pada smartphone android.

Pada beberapa permasalahan WhatsApp pending, nyatanya ada fitur hemat daya pada OS Android yang membuat pesan WhatsApp jadi tidak terkirim.

Umumnya, fitur ini akan aktif secara otomatis pada mayoritas smartphone ketika baterai menggapai tingkat tertentu. Ketika fitur ini aktif, maka secara otomatis akan kurangi dan apalagi mematikan jaringan internet, sehingga pesan WhatsApp jadi tidak terkirim.

Cek apakah mode ini berjalan ataupun tidak saat hadapi permasalahan WhatsApp pending. Apabila dalam kondisi menyala, cobalah untuk mematikannya.

4. Senantiasa hapus cache aplikasi.

Cache merupakan suatu "data" yang tersimpan dan bermanfaat untuk mempercepat proses dalam suatu aplikasi. Tetapi, cache yang sangat banyak dan menumpuk juga dapat memunculkan permasalahan yang sungguh- sungguh.

Salah satunya merupakan permasalahan WhatsApp pending, yang dapat terjadi karena cache aplikasi WhatsApp yang tidak sempat dibersihkan.

Makanya, ada baiknya untuk menghapus cache secara teratur, paling tidak satu kali dalam seminggu, yang dapat kalian eksekusi dengan cara masuk ke Settings > Apps¬ifications > WhatsApp > Storage> Clear cache.

Seperti itulah 4 panduan mengatasi WhatsApp pending, supaya pesan kalian cepat terkirim. Jadi, saat ini kalian udah tidak perlu bingung lagi dengan permasalahan WhatsApp pending kan? Mudah- mudahan datanya berguna, dan selamat berupaya ya!
Powered By NagaNews.Net